Searching...
Jumat, 07 Januari 2011

RIM Siapkan BlackBerry PlayBook 4G



HandPhone keren mau Lewat.. MISI MISI..... berikut liputannya.

Sementara tablet berplatform Google Android 3.0 baru mulai bermunculan dan Apple iPad 2 belum muncul di pasar, RIM (Research In Motion) telah mengumumkan tablet terbarunya, PlayBook 4G.

Memang, PlayBook 'awal' milik pabrikan BlackBerry tercatat belum ketahuan kibarnya di pasar, namun RIM sudah berencana akan meluncurkan PlayBook 4G pada triwulan kedua tahun ini, dengan menggandeng operator Sprint Nextel. Alhasil, triwulan kedua nanti para konsumen di AS tak sekadar bakal disuguhi smartphone 4G LTE, tapi juga tablet PC.

Hanya, tampaknya kehadiran tablet-tablet PC berplatform Android 3.0 Honeycomb di triwulan kedua nanti bakal menjadi pesaing PlayBook 4G untuk melaju di pasaran. Meski kecepatan download PlayBook 4G di jaringan milik Sprint nanti bakal ekstra cepat, ternyata hardware yang dipasangkan di PlayBook 4G tersebut diklaim tak beda dengan PlayBook 3G.

RIM dipastikan memamerkan PlayBook 4G ini di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas. Namun, untuk ketersediaan produknya di pasaran dikabarkan masih harus menunggu hingga beberapa bulan kedepan. Pihak RIM pun belum mengkonfirmasi banderol harga yang bakal dilabelkan untuk PlayBook 4G ini. Hanya saja,diperkirakan dibawah 500 dollar AS .

Ini dia beberapa spesifikasi dasar PlayBook 4G
# 7-inch capacitive display with 1024x600 WSVGA resolution
# Ultra-portable at less than a pound and less than one-half inch thick: 0.9 lbs (400g) and 5.1 x 7.6 x 0.4 (130mm x 194mm x 10mm)
# 1 GHz dual-core processor
# 1 GB RAM memory
# BlackBerry Tablet OS with support for symmetric multiprocessing
# MP3, AAC and WMA audio playback
# Support for 1080p HD video playback (H.264, MPEG4, WMV)
# HDMI out
# Dual HD cameras for video conferencing and video capture
# Up to 64 GB internal storage (16, 32 and 64 GB models)
# Wi-Fi (802.11 a/b/g/n) connectivity
# Bluetooth 2.1+EDR support

2 komentar :

  1. playbook 4g gsm at cdma y??
    stawq sprint itu operat nya cdma...

    BalasHapus
  2. mungkin Sprint akan mengeluarkan vendor2 terbaru...
    kalo untuk palybook 4G memang akan disuport GSM.. karena keunggulan 4G mengunakan sinyal GSM yang sudah tersebar luas.. terima kasih telah mengunjungi

    BalasHapus

 
Back to top!